Antisipasi Banjir, Pemprov DKI Membangun Waduk di Pemakaman Jenazah Covid-19 Rorotan

Antisipasi Banjir, Pemprov DKI Membangun Waduk di Pemakaman Jenazah Covid-19 Rorotan
Proses pembangunan waduk di area Tempat Pemakaman Umum (TPU) khusus jenazah pasien Covid-19, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (5/8). Foto: Dokumentasi Kominfotik Jakarta Utara

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai membangun waduk di area Tempat Pemakaman Umum (TPU) khusus jenazah pasien Covid-19, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara.

Pembangunan waduk tersebut guna mengantisipasi terjadinya genangan di wilayah makam saat musim hujan.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Cilincing Tjahyono Budi Setiawan mengatakan bahwa waduk itu dibuat untuk melengkapi fasilitas pada area pemakaman di TPU Rorotan.

"Selain membuat jalan masuk ke area pemakaman dan lokasi parkir, kami juga mempersiapkan drainase berikut sebuah waduk dan sebuah kolam retensi yang posisinya di sudut kanan dan kiri area makam," kata Tjahyono saat dikonfirmasi, Kamis (5/8).

Tjahyono menjelaskan bahwa waduk dan kolam retensi tersebut nantinya akan berfungsi sebagai lokasi penampungan air saat hujan datang.

Waduk nantinya akan dibangun seluas dua hektar dan kolam retensu 1,5 hektare.

"Dibangunnya Waduk Makam Covid-19 Rorotan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya genangan, terutama saat datangnya musim hujan," ujar Tjahyono.

Pembangunan waduk di TPU Rorotan itu sudah berjalan selama satu minggu.(cr1/jpnn)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai membangun waduk di area Tempat Pemakaman Umum (TPU) khusus jenazah pasien Covid-19, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, simak selengkapnya.


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News