Antisipasi Bonek, Kapolres Kudus: Semua Personel Bersiaga di Perbatasan

Antisipasi Bonek, Kapolres Kudus: Semua Personel Bersiaga di Perbatasan
Suporter tuan rumah tampak memadati Stadion Jatidiri, Semarang, saat laga PSIS menjamu Persebaya Surabaya, Minggu (16/7/2023). ANTARA/Icas

jpnn.com, KUDUS - Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto menyiagakan anggotanya di perbatasan baik dengan Kabupaten Demak maupun Pati untuk mengantisipasi kepulangan suporter Persebaya Bonek.

Laga PSIS Semarang vs Persebaya digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu.

"Saat ini semua personel sudah disiagakan di masing-masing perbatasan maupun jalur yang nantinya dilalui para suporter Persebaya saat laga kedua kesebelasan tersebut selesai digelar di Semarang hari ini (16/7)," kata AKBP Dydit.

Dengan adanya pengamanan tersebut, dia berharap situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga.

Antisipasi tersebut, kata dia, demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan meskipun pada Sabtu (15/7) malam juga sudah melakukan pengamanan jalur, baik dari arah Rembang ke Semarang maupun sebaliknya karena ada suporter yang dikembalikan dari Semarang.

Ditegaskan pula bahwa pengamanan dilakukan secara estafet dari masing-masing polres sebagai jalur yang dilalui suporter Persebaya.

Masyarakat juga diminta untuk tetap waspada dan turut serta menjaga situasi wilayah tetap aman dan kondusif.

Pada hari Minggu (16/7), selain berlangsung laga Liga I PSIS melawan Persebaya di Stadion Jatidiri Semarang, juga ada laga uji coba antara Persipa Pati melawan Persijap Jepara di Stadion Joyo Kusumo Pati. (antara/jpnn)

Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto mengerahkan personelnya untuk mengantisipasi kepulangan suporter Persebaya Bonek dari Semarang.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News