Antisipasi Gangguan Knalpot Brong Menjelang Pemilu, Satlantas Polres Rohul Sidak ke Sekolah

Antisipasi Gangguan Knalpot Brong Menjelang Pemilu, Satlantas Polres Rohul Sidak ke Sekolah
Satlantas Polres Rohul melakukan sidak knalpot brong di SMKN 1 Rambah. Foto: Polres Rohul.

jpnn.com, ROKAN HULU - Personil Sat Lantas Polres Rokan Hulu (Rohul) memberikan peringatan keras kepada para pelajar yang menggunakan bukan knalpot standar kendaraan sepeda motor atau knalpot brong.

Petugas bahkan melakukan sidang knalpot brong tersebut ke sekolah-sekolah, salah satunya di SMKN 1 Rambah.

Sidak itu dilakukan pada Kamis 1 Februari 2024, saat Tim Satlantas Polres Rohul, melakukan kegiatan cooling system Pemilu.

Sebelum sidak, pihak Satlantas Polres Rohul sudah melakukan koordinasi  konstruktif dengan pihak SMKN 1 Rambah.

Kasatlantas Polres Rohul AKP Tatit  Rizkyan Hanafi mengatakan, para pelajar yang kedapatan menggunakan knalpot brong langsung ditegur.

“Ada beberapa yang kedapatan menggunakan knalpot brong. Kami langsung memberikan peneguran kepada siswa karena knalpot yang digunakan tidak sesuai dengan spesifikasi," kata AKP Tatit.

Peneguran awal dilakukan dengan cara membuatkan surat pernyataan dan siswa bersedia knalpotnya untuk dimusnahkan serta diganti kembali dengan knalpot standarnya atau  sesuai dengan spesifikasi.

Kasatlantas juga memberikan imbauan langsung kepada para siswa di SMKN 1 Rambah untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan berpartisipasi dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang damai.

Personil Sat Lantas Polres Rokan Hulu (Rohul), melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke SMKN 1 Rambah, mengecek penggunaan knalpot brong pada kendaraan pelajar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News