Antisipasi Kecelakaan, Jonan Beri 3 Pesan Ini Pada Korlantas

Antisipasi Kecelakaan, Jonan Beri 3 Pesan Ini Pada Korlantas
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. Foto dok Humas Kementerian Perhubungan

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan terus berupaya untuk mengurangi angka kecelakaan selama mudik Lebaran 2016. Untuk antisipasi kecelakaan di sektor darat, Jonan menyatakan ada tiga hal yang bisa dilakukan.

“Pertama, teman-teman Korlantas harus lebih tegas di lapangan. Tidak boleh terlalu banyak toleransi. Kalau memang menyalahi aturan lalu lintas ya harus ditilang di tempat," ucap Jonan dalam siaran persnya, Minggu (3/7).

Sedangkan yang kedua, penggunaan rest area oleh pemudik, terutama di jalan tol harus diatur sedemikian rupa. Sehingga tidak terjadi penumpukan dan para pemudik bisa bergantian beristirahat.

Yang ketiga, mengusahakan agar simpul kemacetan yang terjadi di titik-titik rawan macet bisa segera diurai sebelum terjadi kemacetan yang lebih panjang.

“Karena kemacetan itu adalah awal dari potensi kecelakaan, di mana pengendara menjadi terlalu lelah," tandas Jonan. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan terus berupaya untuk mengurangi angka kecelakaan selama mudik Lebaran 2016. Untuk antisipasi kecelakaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News