Antisipasi Kerumunan saat Libur Nataru, Polisi Lakukan Penyekatan di Perbatasan Jakarta Selatan

Antisipasi Kerumunan saat Libur Nataru, Polisi Lakukan Penyekatan di Perbatasan Jakarta Selatan
Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Polisi bakal melakukan penyekatan di sejumlah titik perbatasan kawasan Jakarta Selatan dan wilayah penyangga Jakarta, seperti Depok dan Tangerang Selatan. Nantinya, saat ada konvoi kerumunan mereka bakal disuruh putar balik.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono mengatakan, selain mendirikan pos pengamanan, personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP, jajaran pemerintah daerah, dan instansi terkait pun bakal ditempatkan di sejumlah titik penyekatan di perbatasan Jakarta Selatan.

Hanya saja, dia tak memerinci jumlah personel yang bakal ditempatkan di titik penyekatan itu.

"Penyekatan akan kami siapkan khusus untuk malam Natal dan malam Tahun Baru. Kami petakan titik yang kemungkinan paling banyak (berpotensi kerumunan,red) di situlah kami tempatkan anggota untuk mensekat masuknya kerumunan, terumatama konvoi bermotor," ungkapnya kepada wartawan, Senin (21/12).

Menurut Budi, saat ada konvoi dari luar kota Jakarta dan hendak masuk ke kawasan Jakarta Selatan bakal dipulangkan kembali ke tempatnya masing-masing, apalagi mereka bukan warga Jakarta.

Pasalnya, telah diumumkan oleh pemerintah tak boleh ada pesta ataupun kerumunan saat malam Natal dan Tahun Baru nanti.

BACA JUGA: Pensiunan PNS Ini Bernasib Malang, Anak Tak Jadi Guru Honorer, Uang Rp140 Juta Melayang

"Kalau objek vital itu nanti pengamanannya khususnya dari Tim Gegana, sedangkan kami hanya membekup saja," pungkasnya. (mcr3/jpnn)

Polisi bakal melakukan penyekatan di sejumlah titik perbatasan kawasan Jakarta Selatan dan wilayah penyangga Jakarta, seperti Depok dan Tangerang Selatan.


Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News