Antisipasi Penyebaran Omicron, Binda Kaltim Genjot Vaksinasi Massal

Antisipasi Penyebaran Omicron, Binda Kaltim Genjot Vaksinasi Massal
Binda Kaltim genjot vaksinasi massal. Foto: BIN

jpnn.com, BONTANG - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Timur terus menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal. Dalam kegiatan ini, Binda Kaltim menyasar anak usia 6-11 tahun, masyarakat umum, dan lansia.

Koordinator Wilayah Binda Bontang Nikolaus mengatakan selain pemberian vaksin dosis pertama dan kedua, pihaknya juga melakukan memberikan vaksin dosis ketiga atau booster bagi lansia.

"Ini penyuntikan vaksinasi lanjutan. Kami menyiapkan sebanyak 500 dosis vaksin jenis Sinovac. Bertujuan melindungi anak-anak khususnya dan lansia," kata dia dalam siaran persnya, Jumat (28/1).

Menurut Nikolaus, capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Bontang sudah tinggi. Dia menyebut capaiannya sudah 16.018 anak tervaksinasi untuk dosis pertama dari target 18.088.

Namun, pihaknya mendorong agar capaian vaksinasi anak bisa menyentuh angka 100 persen. Sebab, varian Omicron lebih cepat penyebarannya sehingga penyuntikan perlu digalakkan.

Terakhir, Nikolaus mengimbau khususnya kepada masyarakat Kaltim untuk selalu menjaga protokol kesehatan (prokes). Bahkan lebih mengetatkan penerapannya, sehingga angka sebaran Omicron bisa ditekan.

"Selain protokol kesehatan adalah vaksin, maka penting untuk terus didorong. Karena tentu kita semua tidak mau Omicron ini menyebar luas, khususnya di Kaltim," ujar Nikolaus. (cuy/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Binda Kaltim genjot vaksinasi massal Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun, masyarakat umum, dan lansia.


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News