Antisipasi Wabah Virus Corona, Kemenkes Siapkan 100 Rumah Sakit

Antisipasi Wabah Virus Corona, Kemenkes Siapkan 100 Rumah Sakit
Menkes Terawan Agus Putranto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menkes  Terawan Agus Putranto mengatakan upaya mencegah penyebaran virus corona, pemerintah tengah menyiapkan sedikitnya 100 rumah sakit (RS) rujukan di sekitar pelabuhan yang menjadi pintu masuk.

RS tersebut akan langsung berada di bawah Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

"Untuk RS rujukannya sudah kita tentukan. Ada 100 RS, tapi saya nggak hafal. Pihak KKP yang hafal wilayahnya di mana," kata Terawan.

Sejumlah rumah sakit itu sejak dulu memang selalu disiapkan untuk penderita flu burung. Kini rumah-rumah sakit tersebut disiapkan juga untuk antisipasi virus corona.

Terawan pun meminta masyarakat untuk tetap tenang dalam menyikapi berbagai informasi yang beredar tentang penyebaran virus corona.

Dia juga mengimbau masyarakat agar meningkatkan imunitas tubuh supaya tidak mudah terjangkit Virus yang belum ada obatnya ini.

"Yang penting kita lakukan sekarang adalah menjaga imunitas tubuh. Ini adalah salah satu cara ampuh untuk melawan segala virus. Kalau imunitas tubuh kita baik, enggak usah takut sama virus," katanya. (flo/jpnn)

Menkes meminta masyarakat untuk tetap tenang dalam menyikapi berbagai informasi yang beredar tentang penyebaran Virus Corona.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News