Anugerah BUMN Awards 2017 Tingkatkan Nilai Tambah Bagi Negeri

Anugerah BUMN Awards 2017 Tingkatkan Nilai Tambah Bagi Negeri
Anugerah BUMN. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - BUMN Track menyelenggarakan Anugerah BUMN (Badan Usaha Milik Negara) untuk kali keenam.

Sebagaimana pelaksanaan pada tahun-tahun sebelumnya, Anugerah BUMN Awards 2017 ini didukung oleh PPM Manajemen dengan mengusung tema "Peningkatan Nilai BUMN bagi Negeri".

Peningkatan nilai merupakan hal yang wajib dilakukan oleh badan usaha milik negara tersebut.

Hal ini mengingat BUMN menjalankan tiga fungsi strategis.

Yakni, BUMN sebagai instrumen ketahanan nasional, BUMN sebagai pendorong pertumbuhan perekonomian nasional dan BUMN sebagai ujung tombak fungsi kepeloporan serta kebanggaan nasional.

Bercermin pada kesuksesan penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya, serta mengingat banyaknya torehan prestasi baik yang diraih BUMN maupun anak perusahaan, pada tahun ini untuk yang pertama kalinya Anugerah BUMN Awards 2017 tidak hanya melibatkan BUMN tetapi juga anak Perusahaan BUMN.

SH Sutarto, pemimpin perusahaan majalah BUMN Track sekaligus anggota Dewan Juri mengatakan, keterlibatan anak perusahaan menjadi nilai tambah bagi kesuksesan penyelenggaraan Anugerah BUMN Awards 2017.

"Kami melihat banyak prestasi yang diraih oleh anak perusahaan. Beberapa di antaranya juga sudah melantai di bursa sehingga performa mereka semakin meningkat. Karena itu kami merasa perlu untuk memberikan apreasiasi atas pencapaian tersebut," ujarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News