Anugerah Citra Kartini Untuk Wanita Cantik nan Tangguh

Anugerah Citra Kartini Untuk Wanita Cantik nan Tangguh
ANGGUN: Sejumlah PNS dan istri PNS Pemkab Sidoarjo menampilkan koleksi busana modifikasi batik saat penganugerahan Citra Kartini di Pendapa Delta Wibawa, Kamis (27/4). Foto Suryanto/Radar Sidoarjo/JPNN.com

jpnn.com, SIDOARJO - Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo, Jawa Timur dipenuhi oleh ratusan perempuan, Kamis (27/4). Mereka tampil cantik dengan mengenakan kebaya.

Kedatangan mereka ke Pendapa Delta Wibawa tersebut untuk mengikuti acara puncak peringatan Hari Kartini.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin dan jajaran forkopimda itu, ada lima perempuan tangguh yang mendapatkan Anugerah Citra Kartini.

Yaitu Nanik Rosidah, Susiana, Sutini, Nanik Indrawati, dan Layyinatul Afidah. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Keluarga Berencana Ali Imron mengatakan, kelima perempuan tersebut diberi Anugerah Citra Kartini atas kiprahnya dalam merealisasikan citañcita Kartini.

“Sesuai dengan keahlian dan potensi diri mereka masing-masing,” kata Ali Imron.

Tidak hanya pemberian Anugerah Citra Kartini, kegiatan juga dimeriahkan dengan peragaan busana yang dilakukan oleh PNS, dan istri PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

Selain itu, ada juga pameran lukisan oleh 12 pelukis perempuan yang tergabung dalam Sekar Delta Art, yaitu komunitas pelukis perempuan Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengatakan, potensi kaum perempuan saat ini tidak bisa diremehkan lagi.

Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo, Jawa Timur dipenuhi oleh ratusan perempuan, Kamis (27/4). Mereka tampil cantik dengan mengenakan kebaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News