JPNN.com

AP I Siapkan Program Khusus untuk Datangkan Wisman, Turis Korea-Bali

Kamis, 01 Oktober 2020 – 20:50 WIB
AP I Siapkan Program Khusus untuk Datangkan Wisman, Turis Korea-Bali - JPNN.com
Terminal Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Selasa (3/9/2019). Foto : Fikri Yusuf/Antara

jpnn.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (AP I) tengah menyiapkan program Safe Corridor Initiative (SCI) untuk mendatangkan wisatawan mancanegara (wisman) melalui bandara yang dikelolanya, yakni Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

Direktur Utama AP I Faik Fahmi mengatakan, melalui program tersebut akan ada penerbangan khusus dari Incheon, Korea Selatan ke Bali pergi pulang (PP).

Nantinya, turis-turis asing yang akan datang ke Indonesia bakal dipantau untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Pihaknya juga sudah menjelaskan program tersebut kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

"Ini solusi yang nanti bisa kami berikan kepada pemerintah. Kami sudah presentasikan di depan Pak Luhut, beliau sangat apresiasi dan juga dihadiri oleh direktur jenderal imigrasi," ucap Faik dalam diskusi online dengan Forum Wartawan Kementerian Perhubungan (Forwahub), Kamis (1/10).

Lalu apakah turis asing sudah boleh masuk ke Indonesia di saat angka pandemi corona masih tinggi?

Sejauh ini AP I tengah melakukan komunikasi dengan pemerintah terkait peraturan bolehnya turis asing masuk ke Indonesia saat pandemi.

Dalam program ini turis tidak akan dilepas secara bebas begitu saja. Nantinya, pergerakan turis dipantau mulai dari saat kedatangan hingga kepulangan ke tempat asal.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy