AP II Sediakan Area Parkir Inap Bagi Ribuan Kendaraan

AP II Sediakan Area Parkir Inap Bagi Ribuan Kendaraan
Bandara Internasional Soekarno Hatta. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, TANGERANG - Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah menyediakan fasilitas Transit Oriented Development (TOD) serta parkir inap untuk memudahkan para calon penumpang, terutama selama Idul Fitri 1439 H.

Transit Oriented Development (TOD) merupakan sebuah kawasan yang dipersiapkan untuk memindahkan penumpang yang menggunakan kendaraan pribadi menuju Bandara International Soekarno-Hatta.

Adapun transportasi yang disiapkan oleh pengelola bandara adalah armada bus yang menghubungkan TOD menuju Terminal 1, 2, dan 3 serta menuju Stasiun Kereta Bandara dan perkantoran di kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Fasilitas bus yang disediakan juga tidak dipungut biaya alias gratis.

Gedung TOD yang berdiri di atas lahan seluas 4.600 m2 ini kedepannya akan dilakukan perluasan lahan menjadi 6.100 m2.

"Langkah ini perlu diambil guna mengantisipasi meningkatnya jumlah kendaraan bermotor yang akan parkir di TOD," ujar Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Wakan.

Dia menjelaskan, hingga saat ini, lahan parkir secara keseluruhan diperuntukkan bagi kendaraan bermotor roda dua. Nantinya setelah dilakukan pengembangan, diharapkan TOD mampu menyediakan 7.500 parkir kendaraan roda dua dan 192 parkir mobil.

"Nantinya fasilitas parkir akan menggunakan sistem knock down 4 tingkat," jelasnya.

TOD ini terdiri dari gedung tiga lantai serta lahan parkir kendaraan bermotor. Sejak dioperasikan pada Februari 2018, animo masyarakat dalam memanfaatkan fasilitas ini terus meningkat. Angkasa Pura II selaku pengelola TOD mempersiapkan 4.100 lahan parkir untuk kendaran roda dua.

Berikut ini titik-titik parkir inap yang berada di kawasan Bandara Soekarno-Hatta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News