Apakah Ada Efek Samping Konsumsi Durian dengan Manggis?

Apakah Ada Efek Samping Konsumsi Durian dengan Manggis?
Ilustrasi durian. Foto: Pixabay

jpnn.com, JAKARTA - SELAMA ini biasanya kita hanya mengonsumsi durian tanpa dicampur dengan buah lain.

Namun, apakah aman jika Anda berniat mengonsumsi durian dan manggis?

Menurut ahli diet dari Singapura, Jaclyn Reutens, tidak ada anjuran khusus bagi yang diet untuk memakan durian dan manggis.

" Dari sudut pandang medis, kandungan Vitamin C manggis adalah keuntungan, menyediakan bagi tubuh antioksidan yang larut dalam air (mudah diserap), sekaligus menangkal infeksi dan membersihkan radikal bebas yang berbahaya dan proinflamasi yang berbahaya," kata Reutens.

Menurut laman Genpi.co, manggis juga memiliki vitamin B kompleks seperti tiamin, niasin, dan folat untuk memudahkan tubuh memetabolisme karbohidrat, protein, dan lemak.

Rata-rata, setiap satu biji mengandung daging memuat 45 kalori, 8,4 gram karbohidrat, 0,7 gram protein, 1 gram lemak, 0,8 gram serat, 112 miligram kalium, 8 miligram magnesium, 7 miligram vitamin C.

"Varietas durian pahit sedikit lebih rendah kalori karena kandungan karbohidratnya lebih rendah daripada varietas yang lebih manis," tutur Reutens.

Meskipun begitu, ini bukan alasan mengonsumsi berlebihan durian varietas pahit karena masih merupakan buah yang padat energi.

Tidak ada efek samping jika Anda ingin mengonsumsi durian dan manggis secara bersamaan asal jangan berlebihan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News