Apakah Ini Sinyal AHY Bakal jadi Pendamping Prabowo?

Apakah Ini Sinyal AHY Bakal jadi Pendamping Prabowo?
Agus Harimurti Yudhoyono mencium tangan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Agus Hermanto memprediksi tidak ada partai politik (parpol) yang bisa mengusung calon sendiri di pilpres 2019 mendatang. Setiap partai politik diperkirakan harus berkoalisi.

Karenanya, Agus mengatakan, tidak masalah jika pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono membicarakan koalisi.

"Sehingga kalau Pak Prabowo ingin ketemu Pak SBY dalam rangka memint pandangan-pandangan, hal-hal terbaik, (atau) seandainya mau berkoalisi sah-sah saja," kata Agus di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (27/7).

Menurut Agus, seandainya PD dan Partai Gerindra mau berkoalisi, tentu sudah bisa melewati ambang batas pencalonan presiden 20-25 persen.

Namun, apa pun keputusan dari pertemuan itu diserahkan kepada kedua tokoh yang sama-sama berlatar belakang militer ini.

"Sesuatu hal yang sah saja (koalisi). Tentunya hal-hal terbaik kami serahkan ke beliau berdua," ungkap Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu.

Saat ditanya apakah Prabowo akan disandingkan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Agus Hermanto menjawab diplomatis.

Menurut Agus, yang jelas sampai saat ini Prabowo sudah pasti akan maju pilpres 2019. "Partai Demokrat tentunya harus menyiapkan next leader ke depan," katanya. (boy/jpnn)


Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Agus Hermanto memprediksi tidak ada partai politik (parpol) yang bisa mengusung calon sendiri di pilpres


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News