Aparat Negeri Jiran Ganggu Keamanan di Perbatasan

Aparat Negeri Jiran Ganggu Keamanan di Perbatasan
Aparat Negeri Jiran Ganggu Keamanan di Perbatasan
JAKARTA - Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) menggelar Rapat Kerja (Raker) konsolidasi perbatasan negara di Jakarta, Rabu (27/6). Dalam raker itu yang dihadiri sejumlah menteri, Kapolri, Panglima TNI dan para gubernur itu, sejumlah persoalan di perbatasan dipaparkan.

Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo dalam paparannya mengungkapkan, secara umum kondisi keamanan di wilayah perbatasan sebenarnya relatif kondusif. Meski demikian, ada saja peningkatan gangguan-gangguan keamanan.

"Terutama terkait TKI ilegal, ilegal logging, pertambangan, kehutanan dan penyelundupan manusia. Juga masalah kejahatan narkoba dan terorisme," ucap Kapolri di hadapan raker yang dipimpin Menko Kesra Agung Laksono di kantor Kementrian Dalam Negeri itu.

Bahkan dari temuan Polri, gangguan keamanan di perbatasan itu juga dilakukan oleh oknum aparat keamanan dari negara tetangga. "Kasus tahun 2011 itu ada anggota polisi dari Malaysia ataupun Brunei yang masuk ke wilayah kita, kemudian melakukan kejahatan," sebutnya.

JAKARTA - Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) menggelar Rapat Kerja (Raker) konsolidasi perbatasan negara di Jakarta, Rabu (27/6). Dalam raker

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News