APBN 2013 Rawan Korupsi

APBN 2013 Rawan Korupsi
APBN 2013 Rawan Korupsi
JAKARTA - Koordinator Investigasi dan Advokasi Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA), Uchok Sky Khadafi mengatakan Anggaran dan Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2013 sangat rawan dikorupsi karena APBN 2013 sudah mendekati saat Pemilihan Presiden dan legislatif tahun 2014.

"APBN Tahun 2013 bertepatan dengan makin dekatnya Pemilu Presiden dan legislatif. Kedua peristiwa demokrasi tersebut menuntut mesin partai politik bekerja secara optimal. Untuk bekerja optimal, partai politik butuh uang. Untuk memenuhinya, kader partai politik yang kini duduk di DPR tentu sedikit berani negosiasi dengan pemerintah untuk mendapat uang," kata Uchok Sky Khadafi, dalam disksusi bertajuk 'Alur Anggaran dan Potensi Penyimpangan Anggaran', yang diselenggarakan tabloid Senayan, di Jakarta, Rabu (19/9).

Salah satu indikasi dari negosiasi yang dilakukan DPR kepada pemerintah adalah begitu cepatnya DPR menyetujui kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL). "Kok cepat amat disetujui," tanya Uchok Sky Khadafi.

Selain itu lanjutnya, sistem pembahasan anggaran di DPR masih belum memberi akses ke publik untuk menyaksikan prosesnya. DPR dan pemerintah masih saja membahas APBN dari satu hotel ke hotel lainnya. Mereka sepertinya ketakutan kalau publik tahu proses pembahasannya.

JAKARTA - Koordinator Investigasi dan Advokasi Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA), Uchok Sky Khadafi mengatakan Anggaran dan Pendapatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News