APEF 2018 Lahirkan Penerus Isyana Sarasvati

APEF 2018 Lahirkan Penerus Isyana Sarasvati
Isyana Sarasvati. Foto: Dedi Yondra/JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Kompetensi Asia Pacific Electone Festival (APEF) 2018 telah selesai digelar. Tahun ini, PT. Yamaha Musik Indonesia Distributor (PT. YMID) terpilih lagi sebagai tuan rumah setelah terakhir kali menghelat acara serupa pada 2012.

APEF kali ini diikuti oleh 23 peserta dari tujuh negara Asia yakni China, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand dan Taiwan.

Berdasarkan umur, peserta dibagi menjadi tiga kelas yakni, Junior section 2, Junior Section 3 dan Senior Section. Indonesia sendiri mengirimkan dua peserta di tiap kelas.

Bertempat di Tiara Room, Hotel Crown Jakarta, APEF 2018 berlangsung pada Minggu (14/10) malam. Para juri yang terdiri dari Naoko Hirota, Widya Kristianti dan Yasuaki Inomoto telah menentukan juaranya.

APEF 2018 Lahirkan Penerus Isyana Sarasvati
Para pemenang Asia Pacific Electone Festival (APEF) 2018. Foto: Istimewa

Untuk kelas Junior Section 2, medali emas dimenangkan oleh Jin Yongxiang dari China, medali perak dimenangkan oleh Dionysius dari Indonesia, dan medali perunggu dimenangkan oleh Chi Belle dari Taiwan.

Untuk kelas Junior Section 3, medali emas dimenangkan oleh Thanatat Dheravijaranayankul dari Thailand, medali perak dimenangkan oleh Liu Yeung dari China, dan medali perunggu diberikan kepada Indira Jazmine dari Indonesia.

Sedangkan untuk kelas Senior Section, medali emas diberikan kepada Rio Manuel dari Indonesia, medali perak diberikan kepada Paulina Lim Mei En dari Singapura, dan medali perunggu diberikan kepada Chang Hsuan Lin dari Taiwan.

Kompetensi Asia Pacific Electone Festival (APEF) 2018 baru saja selesai digelar. Rio Manuel dari Indonesia berhasil meraih medali emas di kelas Senior Section.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News