Aplikasi Informasi Cuaca Berbasis Android Diluncurkan

Aplikasi Informasi Cuaca Berbasis Android Diluncurkan
Aplikasi Cuaca/ Accuweather.com

jpnn.com - JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meresmikan aplikasi yang sudah dapat diunggah di telepon genggam berbasis Android.

Sesuai dengan motto pelayanan yang tersebar luas, cepat, tepat, akurat, dan dapat dipahami, BMKG melengkapi informasi yang bukan saja hanya layanan cuaca. Namun juga iklim, gempa bumi hingga potensi tsunami secara lebih detail dan rinci melalui situs website BMKG.

Aplikasi tersebut diyakini dapat menjawab salah satu kebutuhan di sektor modern serta perkembangan teknologi komunikasi yang semakin maju dan pesat. Terlebih saat ini informasi cuaca menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat modern.

Oleh karena itu maka ke depannya, informasi BMKG juga diharapkan dapat menjadi acuan bagi masyarakat luas untuk bepergian, berwisata dan berlibur.

"BMKG melengkapi dengan aplikasi yang bisa didownload gratis melalui perangkat berbasis android google, app store dengan nama cuaca BMKG," ungkap Kepala Sub bagian Hubungan Pers dan Media BMKG, Taufan Maulana, Minggu (24/1) di Jakarta.

Taufan berharap‎ aplikasi cuaca dapat menjawab kebutuhan masyarakat luas terhadap informasi BMKG. Khususnya informasi di bidang cuaca yang dapat diakses secara sederhana, mudah, realtime, terpercaya dan akurat.

Keunggulan aplikasi cuaca BMKG dengan aplikasi sejenisnya, selain masyarakat luas dapat mengakses berbagai informasi cuaca harian kota-kota yang diinginkan.

Selain itu, masyarakat juga dapat mengetahui informasi peringatan dini cuaca yang dapat diakses di semua provinsi di indonesia. Skalanya pun tidak main-main bisa sampai hingga ke tingkat kecamatan.

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meresmikan aplikasi yang sudah dapat diunggah di telepon genggam berbasis Android.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News