Aplikasi PINTU Gandeng Bappebti Tingkatkan Literasi dan Edukasi Crypto

Aplikasi PINTU Gandeng Bappebti Tingkatkan Literasi dan Edukasi Crypto
PT Pintu Kemana Saja dengan brand PINTU bersama Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) menggelar Pintu Talk (Campus Edition). Foto dok PINTU

jpnn.com, JAKARTA - PT Pintu Kemana Saja dengan brand PINTU bersama Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) menggelar Pintu Talk (Campus Edition) di Diploma Ekonomika dan Bisnis Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (DEB SV UGM).

Diskusi tersebut bertajuk Meningkatkan Literasi Keuangan Terutama Terkait Cryptocurrency dan Juga Memberikan Imbauan Cara Berinvestasi Aset Crypto yang Aman.

Dr. Agusta Ika Prihanti Nugraheni, Ketua Program Studi D4 Perbankan DEB SV UGM menuturkan acara ini merupakan kesempatan yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk menambah ilmu dan memahami mengenai literasi keuangan khususnya cryptocurrency.

"Terima kasih atas kesempatan serta kehadiran PINTU dan Bappebti pada kegiatan ini,” ujar Agusta.

Heryono Hadi Prasetyo, Kepala Biro Pengawasan Perdagangan Berjangka Komoditi, Sistem Resi Gudang, dan Pasar Lelang Komoditas BAPPEBTI mengapresiasi PINTU mengadakan acara ini.

“Kami berterima kasih kepada PINTU yang aktif mengedukasi mahasiswa agar bisa lebih mengenal crypto. Edukasi ini sangat penting untuk mengetahui apa itu cryptocurrency. Faktanya industri crypto sedang berkembang, untuk itu Bappebti berkomitmen mengedukasi dan melindungi masyarakat melalui berbagai regulasi yang telah diterbitkan dan diimplementasikan,” tutur Heryono.

Jonathan Hartono, Head of Community PINTU mengedukasi mahasiswa UGM agar dapat berinvestasi dengan aman.

“Semua investasi pasti memiliki risiko apalagi crypto yang masih terbilang baru dan sifatnya disruptif, tentu terdapat volatilitas yang tinggi. Kami selalu menekankan kepada teman-teman yang ingin melakukan investasi untuk memahami dulu fundamental aset yang akan diinvestasikan, kemudian perlu menentukan profil risiko investor seperti apa,” kata Jonathan.

Jonathan Hartono, Head of Community PINTU mengedukasi mahasiswa UGM agar dapat berinvestasi dengan aman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News