JPNN.com

Aplikasi Visit Raja Ampat di-launching di Festival Pesona Bahari Raja Ampat 2019

Sabtu, 19 Oktober 2019 – 13:46 WIB Aplikasi Visit Raja Ampat di-launching di Festival Pesona Bahari Raja Ampat 2019 - JPNN.com
Festival Pesona Bahari Raja Ampat 2019. Foto: Kemenpar

jpnn.com, RAJA AMPAT - Raja Ampat semakin go digital dan mudah dijangkau. Sebab, hadir aplikasi baru bernama Visit Raja Ampat. Aplikasi ini dilaunching saat Festival Pesona Bahari Raja Ampat 2019, Jumat (18/10). Ada beragam fitur menarik di dalamnya. Segala informasi penting terkait pariwisata Raja Ampat ada di dalamnya. Dijamin bakal memudahkan mobilitas wisatawan.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Raja Ampat Yusdi Lamatenggo mengungkapkan, aplikasi ‘Visit Raja Ampat’ menjadi terobosan baru.

“Kami memanfaatkan teknologi yang ada. Aplikasi ‘Visit Raja Ampat’ memiliki banyak fungsi. Dan yang pasti akan memudahkan pergerakan wisatawan dalam mencari informasi,” ungkap Yusdi.

Mengoperasikan aplikasi ‘Visit Raja Ampat’ juga sangat mudah. Bagi pengguna Android, cukup download aplikasi ini melalui Appstore. Setelah terinstall bisa langsung digunakan. Tinggal klik, maka aplikasi tersebut akan menyajikan beberapa fitur terkait pariwisata Raja Ampat.

Ada 6 fitur yang siap dieksplorasi. Terdiri dari Destinasi, Tempat Menginap, Atraksi. Ada juga Transportasi, Kuliner, hingga Handycraft. Untuk fitur Destinasi, ada 3 kelompok spot yang ditawarkan, yaitu pantai, pulau, dan desa wisata. Beberapa destinasi yang saat ini ditampilkan Arborel Island, Pasir Timbul, Wayang, dan Piaynemo. Lengkap dengan fotonya, Informasi yang disampaikan lokasi destinasi dan harganya.

“Aplikasi ini akan terus dikembangkan. Nantinya akan memuat lebih banyak informasi. Dengan begitu, wisatawan akan semakin terbantu. Mereka semakin mendapatkan kepastian ketika akan mengeksplorasi destinasi wisata di Raja Ampat,” terang Yusdi lagi.

Untuk fitur Tempat Menginap, informasi yang disampaikan sementara 3 spot. Ada Kamar Raja Homestay, Waisai Beach, dan Waiwo Dive Resort. Pengunjung aplikasi bisa mendapatkan informasi alamat, sekilas profil, hingga harga per malam.

Ada pun fitur Atraksi dikelompokan menjadi 2, yaitu Diving & Snorkling hingga Trekking Panorama. Beberapa spot yang mulai diinformasikan diantaranya Stasiun Pencucian Pari Manta. Kemudian Trekking Piaynemo.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...