APPKSI Sumatera Konsolidasi Dukungan Untuk Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

APPKSI Sumatera Konsolidasi Dukungan Untuk Prabowo-Gibran di Pilpres 2024
APPKSI mengonsolidasikan dukungan kepada Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, DELI SERDANG - Asosiasi Petani Plasma Kelapa Sawit Indonesia (APPKSI) di Pulau Sumatra yakni, Sumatera Utara (Sumut), Riau, Jambi, dan Aceh terus melakukan konsolidasi dukungan terhadap capres-cawapres nomor urut 2 pada Pemilu 2024, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Sekjen APPKSI Arifin Nur Cahyono mengatakan datangnya dukungan para petani sawit ini karena ingin lima agenda yang sudah disusun dalam kepemimpinan Prabowo-Gibran dapat terwujud.

"APPKSI perwakilan Sumatera Utara melakukan deklarasi dukungan pada Prabowo-Gibran di areal perkebunan sawit milik petani plasma di Deli Serdang," kata Arifin dalam siaran persnya, Minggu (4/2).

Arifin menjelaskan bahwa deklarasi lainnya dilakukan di Kota Kualasimpang merupakan salah satu kelurahan yang ada di Kecamatan Kota Kualasimpang, Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh.

Kemudian deklarasi APPKSI Riau dilakukan di Kuantan Singingi, Riau, dan untuk deklrasi APPKSI Jambi dilakukan di Kabupaten Tebo Jambi.

Arifin menyebut pihaknya berharap Prabowo - Gibran bisa menjalankan lima agenda yang diajukan oleh APPKSI jika terpilih nanti.

Kelima agenda tersebut yakni:

1. Meminta agar dana pungutan Ekspor CPO yang di himpun oleh BPDPKS agar di alokasikan bagi pendidikan anak anak kami dalam bentuk pembangunan sarana dan prasarana pendidikan serta program beasiswa bagi anak petani dan pekerja di perkebunan sawit.

Asosiasi Petani Plasma Kelapa Sawit Indonesia terus melakukan konsolidasi dukungan untuk Prabowo-Gibran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News