JPNN.com

Apple Berniat Akuisisi Bisnis Modem Milik Intel

Jumat, 14 Juni 2019 – 17:54 WIB Apple Berniat Akuisisi Bisnis Modem Milik Intel - JPNN.com

jpnn.com - Apple dikabarkan akan mengakuisisi bisnis modem Intel Corporation yang berbasis di Jerman dalam waktu dekat.

Dilaporkan Arstechnica, Jumat (14/6), Intel memang mempertimbangkan untuk menjual bagian dari bisnis modemnya. Inti dari bisnis itu ada di Jerman, di mana Intel mengakuisisi dan mengintegrasikan Infineon dengan nilai USD 1,4 miliar pada 2011.

BACA JUGA: Apple Mulai Berpikir Pindahkan Basis Produksi iPhone ke Luar Cina

Ketertarikan Apple pada bisnis Intel itu bukan yang pertama kali terdengar. Sebuah laporan Wall Street Journal pada April lalu mengklaim, bahwa Apple sedang mempertimbangkan untuk melakukan akuisisi.

Sementara itu, dalam sebuah pernyataan kepada CNET, Intel mengatakan bahwa mereka telah melihat minat yang signifikan dalam bisnis modem 5G-nya. Tetapi tidak menyebutkan nama perusahaan atau mitra tertentu.

Kendati demikian, beberapa waktu lalu Intel memutuskan untuk meninggalkan bisnis modem 5G mereka. Hal itu dilakukan Intel karena Apple dan Qualcomm sepakat untuk mengakhiri perselisihan hukum yang telah berlangusng lama dan mengadakan kemitraan terkait model 5G untuk ponsel.

Apple sendiri diketahui akan meluncurkan iPhone 5G pada 2020 menggunakan chip Qualcomm. Bahkan, baru-baru ini Apple memperluas perekrutan di San Diego, tempat operasi Qualcomm di Amerika Serikat.

Sebelum berbaikan dengan Qualcomm, Apple sempat menggarap chip sendiri. Tapi, pembuatan chip memakan waktu beberapa tahun agar membuahkan hasil sempurna. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...