Apple Hentikan Produksi Aksesoris Casing iPhone dan Tali Jam

Apple Hentikan Produksi Aksesoris Casing iPhone dan Tali Jam
Apple mengabarkan akan menghentikan produksi aksesoris seperti casing dan tali smartwatch. Foto: ANTARA/Apple Newsroom

jpnn.com - Apple mengabarkan akan menghentikan produksi aksesoris seperti casing dan tali smartwatch berbahan FineMoven.

Penghentian itu dilakukan karena ketahanan produk tersebut dinilai tidak memuaskan.

Aksesori yang diklaim ramah lingkungan itu baru dirilis pada 2023 di saat masa peluncuran iPhone 15 series dan Apple Watch 9 series.

Kabar dihentikan produksi aksesoris Apple berbahan FineWoven itu datang dari pembocor teknologi Kosutami yang lewat cuitannya di X @Kosutami_Ito.

Phone Arena, Minggu (21/4) melaporkan, Kosutami menyebut pemberhentian produksi itu karena durabilitas produk yang buruk.

"FineWoven tak lagi ada karena memiliki durbilitas yang buruk. Semua lini produksinya dihentikan dan dicabut. Apple bakal berpindah ke ke material lain. Sekali lagi bukan kulit," kata Kosutami.

Sementara itu, Alan Friedman dari Phone Arena menyebutkan aksesoris berbahan FineWoven tersebut memiliki ketahanan yang tidak optimal.

Menurutnya beberapa produsen casing biasanya memiliki perlindungan yang kuat di bagian sudut dan belakang case, tetapi hal itu tidak ditemukan pada casing Apple tersebut.

Apple mengabarkan akan menghentikan produksi aksesoris seperti casing dan tali smartwatch. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News