JPNN.com

Rumor

Apple Kembangkan Fitur AR Untuk Kacamata Pintar?

Jumat, 12 Juli 2019 – 17:10 WIB Apple Kembangkan Fitur AR Untuk Kacamata Pintar? - JPNN.com

jpnn.com - Tidak sebatas perangkat komunikasi, Apple juga diketahui menggarap fitur augmented reality (AR) pada sebuah kacamata dengan kemampuan visibilitas yang lebih baik, tetapi tentu bukan tembus pandang.

Hal itu diketahui setelah Apple mengajukan paten AR di USPTO dengan tujuan untuk membantu penggunanya yang memiliki keterbatasan penglihatan lewat cara membengkokkan gambar bidang pada pandangan mereka.

BACA JUGA: Desainer iPhone Jony Ive Tinggalkan Apple

Apple mengatakan, akan menggunakan kamera atau sensor gambar untuk menangkap gambar di bidang pandang seseorang. Kemudian teknologi tersebut akan menentukan bagian terhalang di garis pandang dan membelokkan gambar untuk memberikan gambar utuh.

Jumlah gambar yang dilengkungkan tergantung pada gangguan penghilatan pengguna. Misalnya, pengguna memiliki penghilatan lemah, maka perangkat dapat memperbesar gambar di bidang pandanganya untuk memberikan pandangan lebih baik.

Apple Kembangkan Fitur AR Untuk Kacamata Pintar?

Selain itu, paten tersebut juga mengungkapkan adanya teknologi pelacakan posisi mata. Dengan begitu, mereka memastikan teknologi akan tetap relevan saat pengguna sedang melihat-lihat di sekitar.

Dalam dokumen paten, Apple juga telah menggunakan perangkat seperti ponsel untuk menunjukkan bagaimana teknologi itu bekerja.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...