Apple Menggaet Banyak Gerai Lokal Guna Memperluas Layanan Servis dan Aksesori

Apple Menggaet Banyak Gerai Lokal Guna Memperluas Layanan Servis dan Aksesori
Ilustrasi iPhone. Foto: Apple

jpnn.com - Apple akan menjual suku cadang dan aksesori iPhone ke semua gerai yang menjual produk Apple. Artinya, gerai mitra sudah bisa melayani perbaikan sesuai panduan dan penjualan resmi Apple.

Selama ini, Apple hanya memberikan suku cadangnya jika pengguna iPhone memperbaiki perangkat mereka di service center Apple. Menurut Apple, hadirnya program ini diharapkan dapat mengurangi permintaan perbaikan yang tinggi di service center Apple.

BACA JUGA: Apple Setop Penjualan iPhone SE, iPhone 6 Series di India, Ini Alasannya!

Permintaan perbaikan saat ini sudah mencapai jutaan unit, terutama permasalahan layar retak dan port pengisian daya yang terbakar, lansir Reuters.

Pihak Apple menyebutkan, gerai mitra tentu dibekali panduan servis sesuai standar perusahaan dan harga yang ditawarkan tidak akan berbeda dari layanan resmi Apple.

Analis dari Creative Strategies, Ben Bajarin, menilai langkah tersebut dapat membuka peluang bagi Apple untuk menjual lebih banyak layanan dan aksesori miliknya. Bonusnya, pengguna iPhone dapat semakin meningkat.

"Ini akan membantu mereka untuk menjual lebih banyak produk dengan harga lebih terjangkau ke tangan lebih banyak konsumen dan meningkatkan basis penggunanya," ungkap Bajarin.

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa kuartal belakangan ini penjualan iPhone terus menurun. Bahkan di kuartal kedua tahun 2019 ini, penurunan penjualan terus terjadi.

Apple akan menjual suku cadang dan aksesori iPhone ke semua gerai yang menjual produk Apple. Artinya, gerai mitra sudah bisa melayani perbaikan sesuai panduan dan penjualan resmi Apple.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News