Apple Menginvestigasi Masalah di Apple Watch 9 dan Ultra 2, Mohon Bersabar

Apple Menginvestigasi Masalah di Apple Watch 9 dan Ultra 2, Mohon Bersabar
Ilustrasi produk Apple Watch 9. Foto: Apple

jpnn.com - Apple mengumumkan sedang menginvestigasi masalah yang memengaruhi sejumlah model Apple Watch Series 9 dan Apple Watch Ultra 2.

Memo yang diperoleh MacRumors menyebutkan, "Beberapa pelanggan mungkin melaporkan Apple Watch Series 9 atau Apple Watch Ultra 2 mereka mengalami sentuhan palsu pada layar."

Masalah itu dapat menimbulkan hal tidak terduga pada beberapa model Apple Watch tanpa adanya interaksi pengguna, seperti panggilan telepon tidak disengaja, aplikasi terbuka atau tertutup tanpa perintah, atau kesulitan memasukkan kode sandi perangkat.

Dalam memo internalnya, Apple menggambarkan masalah tersebut berpotensi menyebabkan layar jam tangan terkena dampak "melompat tidak menentu" atau menampilkan tindakan lain yang tidak disengaja.

Saat ini belum ada indikasi mengenai seberapa luas masalah atau apakah masalah muncul akibat kesalahan perangkat keras atau kesalahan perangkat lunak.

Namun, perusahaan merekomendasikan pengguna untuk memastikan Apple Watch mereka menjalankan versi watchOS terbaru.

Apple belum mengonfirmasi batas waktu penyelesaian atau mengomentari apakah perangkat keras yang salah dapat berkontribusi terhadap masalah tersebut.

Saat ini, Apple dilaporkan telah memberi tahu teknisi di penyedia layanan resmi untuk menghindari perbaikan perangkat yang terkena dampak saat penyelidikan sedang berlangsung.

Apple mengumumkan sedang menginvestigasi masalah yang memengaruhi sejumlah model Apple Watch Series 9 dan Apple Watch Ultra 2.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News