Apple Tunda Lagi Peluncuran iPhone 4

Apple Tunda Lagi Peluncuran iPhone 4
Apple Tunda Lagi Peluncuran iPhone 4
SAN FRANCISCO - Apple kembali menunda peluncuran iPhone 4 warna putih, yang tadinya dijadwalkan akhir tahun ini. Tidak dijelaskan alasan penundaan, namun juru bicara Apple, Truddy Muller, mengakui pembuatan iPhone 4 kali ini lebih "menantang" dari yang diperkirakan sebelumnya, dibanding warna hitam yang diluncurkan Juni lalu. Muller berjanji rilis iPhone putih itu akan dilakukan musim semi mendatang, atau awal tahun 2011.

"Kami minta maaf, terpaksa mengecewakan konsumen yang sudah menunggu lama iPhone 4 putih," kata Muller, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (27/10). iPhone putih awalnya diluncurkan bersamaan dengan iPhone hitam, yakni Juni lalu. Namun akhirnya diundur Juli, kemudian akhir 2010 - dan kini jadinya ke musim semi 2011.

Rumor soal permasalahan produksi iPhone 4 ini sendiri sudah beredar berbulan-bulan di blog penggemar Apple. Disebutkan, permasalahan yang tengah dicarikan solusi oleh teknisi Apple, berkisar soal (jenis) warna putih yang cocok, sampai bagaimana mengatasi "penyakit bawaan" iPhone 4 yakni sinyal yang lemah atau antenna gate.

Namun sementara itu, terlepas dari permasalahan warna dan antenna gate, penjualan iPhone 4 secara global tetap sangat bagus. Memasuki triwulan terakhir 2010, angka penjualan sudah mencapai 14,1 juta unit atau senilai USD 8,6 miliar. Apple malah kini dilaporkan kewalahan memenuhi permintaan konsumen dari 89 negara. (pra/jpnn)

SAN FRANCISCO - Apple kembali menunda peluncuran iPhone 4 warna putih, yang tadinya dijadwalkan akhir tahun ini. Tidak dijelaskan alasan penundaan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News