Apple Umumkan Kabar Baik Bagi Penggunanya yang Berprofesi Penulis

Apple Umumkan Kabar Baik Bagi Penggunanya yang Berprofesi Penulis
Store Apple di Tiongkok. Foto: TRT World

jpnn.com - Bagi pengguna perangkat Apple yang berprofesi sebagai penulis, langkah raksasa teknologi asal Amerika Serikat ini mungkin menjadi kabar baik.

Apple Inc mendapatkan hak paten dari Patent and Trademark Office untuk fitur yang mampu memperbaiki kecepatan penulisan di keyboard layar sentuh.

Paten yang diajukan pada 2017 lalu itu bernama "Intelligently deleting back to a typographical error", atau fitur otomatis menghapus ketika ada kesalahan ketik.

Apple menemukan cara untuk memperbaiki penulisan dengan menghapus hanya bagian yang mengalami kesalahan, kursor di iPhone secara otomatis akan memindahkan kursor ke huruf yang benar.

Ponsel akan secara otomatis menghapus kata tersebut karena sudah dilengkapi kamu terintegrasi (built-in dictionary) untuk bahasa Inggris.

Ponsel akan bisa memprediksi huruf berikutnya setelah diketik, misalnya huruf "A" kemungkinan besar akan diikuti konsonan.

Apple melihat selalu ada kemungkinan kesalahan di bagian tengah ketika pengguna mengetik kata.

Saat ini, cara untuk memperbaiki kesalahan ketik adalah mengandalkan fitur autokoreksi atau auto-correct.

Bagi pengguna perangkat Apple yang berprofesi sebagai penulis, langkah raksasa teknologi asal Amerika Serikat ini mungkin menjadi kabar baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News