Apresiasi Hasil Penelitian, LPPM-UNISBA Gelar 3rd RESVEX 2022

Apresiasi Hasil Penelitian, LPPM-UNISBA Gelar 3rd RESVEX 2022
Ketua LPPM Unisba Prof. Dr. Neni Sri Imaniyati. Foto dok Unisba

jpnn.com, BANDUNG - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Islam Bandung (LPPM-UNISBA) menggelar Research and Community Service Expo ketiga (3rd RESVEX 2022), bertema Internasionalisasi Produk Lokal Berbasis Ekosistem Halal, secara hybrid.

3rd RESVEX 2022 digelar sebagai bentuk apresiasi dan promosi, sekaligus pemberian penghargaan kepada dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, dan fakultas yang melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (PPKM).

Pada acara ini juga digelar talkshow dengan narasumber Prof. Dr. Irwandi Jaswir, yang merupakan penerima beberapa penghargaan.

"Dalam kegiatan ini dilaksanakan pemberian LPPM Awards, dengan 12 kategori yang dilombakan," ujar Ketua LPPM Unisba Prof. Dr. Neni Sri Imaniyati.

Di samping itu, diberikan pula penghargaan khusus kepada beberapa fakultas di UNISBA antara lain Fakultas concern dalam KKN Tematik (Fakultas Tarbiyajh); Fakultas dengan Inovasi dalam metode dakwah (Fakultas Dakwah).

Kemudian, Fakultas concern dalam pelayanan konsultasi syariah (Fakultas Syariah); Fakultas Paling Concern dan Inovatif dengan Kegiatan Penelitian (Fakultas MIPA); serta Fakultas Paling Concern dan Inovatif dengan Kegiatan PkM (Fakultas Teknik).

Pada kegiatan ini juga dilakukan pemberian penghargaan kepada penggagas penyusunan tafsir UNISBA, di antaranya H. Agus Halimi, H. Tamyiez Dery dan Dr Wildan Yahya.

Kemudian dalam kegiatan ini dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama antara UNISBA dengan Asosiasi Produsen Produk Halal Indonesia (APPHI), Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GeKrafs) Jawa Barat, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat, dan Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) Jawa Barat.

Kegiatan 3rd RESVEX 2022 ini diharapkan dapat diperluas dengan melibatkan perguruan tinggi binaan UNISBA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News