Apresiasi Kinerja Kapolri, Analis Intelijen: Capaian Visi Polri Presisi 2023 yang Terbaik

Apresiasi Kinerja Kapolri, Analis Intelijen: Capaian Visi Polri Presisi 2023 yang Terbaik
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan amanat dalam upacara serah terima jabatan di Rupatama, Mabes Polri, Jakarta. (ANTARA/HO-Divisi Humas Polri)

jpnn.com, JAKARTA - Analis intelijen, pertahanan dan keamanan, Ngasiman Djoyonegoro menilai Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo berhasil menerapkan Polri yang Presisi sesuai dengan slogan yang digaungkan saat pertama kali menjabat.

Jadi, visi Polri Presisi bukan hanya slogan semata. Dengan kerja sama seluruh jajaran Polri, visi itu dapat diwujudkan.

Tahun ini, buah kerja keras itu menuai hasil. Tak hanya satu aspek bidang kerja Polri, tetapi hampir di semua aspek.

Pria yang akrab disapa Simon itu pun mengapresiasi kinerja Polri tahun ini.

Menurutnya, keberhasilan kepolisian ini tidak terlepas dari kepemimpinan yang kuat dan arahan Presiden yang jelas dan lugas.

Kejelian Kapolri dalam menempatkan orang secara proporsional merupakan salah satu kunci keberhasilan Polri Presisi 2023.

“Arah kepemimpinan yang jelas bagi institusi kepolisian ini penting untuk memandu seluruh anggota dalam satu barisan, sehingga semua polisi di lapangan memiliki komitmen, perasaan, dan aksi yang terkoordinir dan saling mengisi satu sama lain,” kata Rektor Institut Sains dan Teknologi al-Kamal itu.

Menurut Simon, capaian Polri Presisi 2023 ini sangat signifikan. Dalam catatannya, penanganan kasus dan pengungkapan aset dari kejahatan penyalahgunaan narkoba, perjudian, dan kriminalitas terhadap perempuan dan anak menjawab keresahan masyarakat saat ini.

Analis intelijen, pertahanan dan keamanan, Ngasiman Djoyonegoro menilai Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo berhasil menerapkan Polri yang Presisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News