Apresiasi Menko PMK kepada Atlet di Asian Para Games 2022, Perjuangan Luar Biasa

Apresiasi Menko PMK kepada Atlet di Asian Para Games 2022, Perjuangan Luar Biasa
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyampaikan apresiasi atas aihan positif para atlet Asian Para Games 2022 Hangzhou, China. Foto: Dok Kemenko PMK

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyampaikan apresiasi atas aihan positif para atlet Asian Para Games 2022 Hangzhou, China.

Hal itu diucapkan Muhadjir seusai menonton pertandingan Badminton di Binjiang Gymnasium, China pada Kamis (26/10).

"Ya saya senang sekali hari ini target yang telah kita canangkan yaitu 19 medali emas alhamdulillah sudah tercapai, karena perjuangan luar biasa atlet-atlet kita, bekerja keras membawa nama Indonesia di Asian Para Games ini," kata Muhadjir.

Asian Para Games 2022 adalah gelaran edisi keempat kalinya yang mempertandingkan berbagai cabang olahraga dikawasan Asia bagi para atlet penyandang disabilitas.

Skuad Garuda Merah Putih ditargetkan mampu finis dalam 10 besar Asian Para Games 2022 Hangzhou dengan raihan 19 medali emas, 23 perak, dan 25 perunggu.

Menurut Muhadjir, kontingen Indonesia telah menambah pundi-pundi medalinya dari cabang olahraga atletik, balap sepeda, bulu tangkis, dan catur.

Catur menjadi cabang olahraga yang berkontribusi mendongkrak perolehan medali kontingen Indonesia memborong tujuh medali emas.

"Tim Indonesia per Kamis (26/10) berada di posisi ketujuh pada klasemen sementara dengan perolehan 19 medali emas, 17 medali perak, dan 26 perunggu," papar Menko PMK.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Menko PMK Muhadjir Effendy menyampaikan apresiasi atas aihan positif para atlet Asian Para Games 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News