Apresiasi Mudik Gratis, Djarot: Bisa Mengurangi Kendaraan Pribadi

Apresiasi Mudik Gratis, Djarot: Bisa Mengurangi Kendaraan Pribadi
Djarot Saiful Hidayat. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengapresiasi adanya kegiatan mudik gratis. Pasalnya, hal ini bisa membantu mengurangi warga menggunakan kendaraan pribadi ketika mudik Lebaran.

Djarot menyampaikan itu ketika menghadiri acara mudik gratis bersama pedagang jamu se-Jabodetabek yang diselenggaran di TMII, Jakarta, Sabtu (17/6).

"Mereka bisa mudik bareng-bareng. Dengan seperti ini akan mengurangi kendaraan pribadi, seperti mobil maupun sepeda motor dan juga dijamin untuk keselamatannya," kata Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar itu mengimbau, pemudik yang pulang kampung tidak membawa teman atau sanak saudara ke Jakarta. Bahkan, Djarot berharap, jumlah pemudik ke Jakarta bisa semakin berkurang.

Menurut Djarot, jika hal itu terjadi menandakan bahwa ekonomi di daerah semakin maju. Sehingga, masyarakat di sana tidak perlu bekerja di Jakarta.

"Sehingga, mereka tidak banyak datang ke Jakarta dan bekerja di daerah masing-masing," ucap Djarot.(gil/jpnn)


Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengapresiasi adanya kegiatan mudik gratis. Pasalnya, hal ini bisa membantu mengurangi warga menggunakan


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News