APRIL Group Tingkatkan Pasokan Jadi 15 Mw

APRIL Group Tingkatkan Pasokan Jadi 15 Mw
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - PT Riau Prima Energi (RPE), salah satu anggota APRIL Group yang bergerak di bidang pembangkit tenaga listrik, akan meningkatkan pasokan energi baru terbarukan (EBT).

Dari 10 Mw menjadi 15 Mw untuk memasok kebutuhan PLN Wilayah Riau dan Kepri.

Presiden Direktur PT Riau Prima Energi Kusnan Rahmin mengatakan, penambahan pasokan EBT melalui PLN merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat.

“Kami juga mengharapkan, penambahan pasokan EBT dari pembangkit biomass sebesar 15 Mw bisa mendorong pemanfaatan energi baru terbarukan di Indonesia,” kata Kusnan di Jakarta, Rabu (1/6).

Di mana PT Riau Prima Energi yang merupakan sister company PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), menjadi satu-satunya dari 17 pengembang pembangkit listrik swasta yang memanfaatkan pembangkit biomass.

Sekitar 87 persen energi untuk pembangkit biomass yang dikelola RPE memanfaatkan black liquor dan 13 persen bersumber dari batubara dan gas.

“Keberlanjutan menjadi prinsip utama dalam setiap lini operasional perusahaan  Karena itu ke depan kami tetap fokus pada pembangkit  biomass. Kami juga telah berinvestasi cukup besar untuk membangun pabrik biofuel methanol untuk mengurangi efek gas rumah kaca,” kata Kusnan.

Black liquor merupakan limbah cair yang mengandung padatan sebesar 70-72 persen yang didaur ulang dari digester pada proses pembuatan kertas.

JAKARTA - PT Riau Prima Energi (RPE), salah satu anggota APRIL Group yang bergerak di bidang pembangkit tenaga listrik, akan meningkatkan pasokan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News