APWT 2017 Promosikan Keindahan Singaraja

APWT 2017 Promosikan Keindahan Singaraja
Arief Yahya. Foto: Kemenpar

jpnn.com, BALI - Bali kembali dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan ajang pertemuan internasional yang efektif dalam meningkatkan kedatangan wisatawan mancanegara sekaligus promosi pariwisata.

Kali ini, Bali menjadi tuan rumah ajang pertemuan para sastrawan, budayawan, serta seniman dari berbagai belahan dunia khususnya Asia Pasifik di ajang bertajuk Asia Pasific Writers and Translators (APWT) kesepuluh.

Acara yang dilaksanakan di Universitas Pendidikan Ganesha, Singaraja-Bali pada 22-24 Oktober 2017 ini menjadi ajang Berbagi dan berdialog para sastrawan, budayawan, dan seniman mengenai dunia penulisan kreatif, khususnya sastra dan penerjemahan.

Kegiatan ini diikuti 150 peserta dari sembilan negara Asia Pasifik seperti Australia, Filipina, Thailand, India, Singapura dan Tiongkok. Acara itu juga menghadirkan pembicara internasional dari beberapa universitas terkemuka.

Di antaranya Sally Breen dari Australia, Sanaz Fotouhi dari Iran, Jose Dalisay dari Filipina, Kevin M Maher dari China serta John Mc Glynn dari Amerika. Nama terakhir ini sangat istimewa karena dia merupakan pendiri Yayasan Lontar.

Serta tidak ketinggalan Nury Vittachi yang merupakan jurnalis, penulis dan editor senior yang kini tinggal di Hong Kong ikut menjadi presenter di APWT 2017. 

Sedangkan penulis terkenal Indonesia yang ikut meramaikan APWT 2017 adalah Dorothea Rosa Herliany, Saras Dewi, Olin Monteiro, Ni Made Purnama Sari.

Ketua Panitia APWT 2017, Kadek Sonia Piscayanti mengatakan, ajang ini menjadi forum dialog bagi penulis lokal dan internasional dan juga juga secara langsung ikut mempromosikan kebudayaan serta pariwisata di Bali Utara.

Bali kembali dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan ajang pertemuan internasional yang efektif dalam meningkatkan kedatangan wisatawan mancanegara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News