Arahan Pak Jokowi yang Disampaikan Airlangga Membuat Bang Melki Lega

Arahan Pak Jokowi yang Disampaikan Airlangga Membuat Bang Melki Lega
Wakil Komisi IX DPR Emanuel Melkiades Laka. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melkiades Laka Lena atau Melki mengaku lega dengan rencana pemerintah yang berencana mengembangkan vaksin Nusantara dan Merah Putih sebagai booster pada 2022.

Pemerintah mulai memikirkan rencana itu menyusul penularan Omicron yang sudah masuk Indonesia.

Saat ini, setidaknya delapan orang terkonfirmasi varian baru Covid-19, Omicron.

"Keterangan Ketua KPCPEN Airlangga Hartarto arahan Pak Jokowi (Joko Widodo, red) yang juga disampaikan Pak Luhut Pandjaitan untuk mengembangkan dan mengutamakan penggunaan vaksin Nusantara dan vaksin Merah Putih tentu melegakan semua," kata Melki dalam keterangan persnya, Jumat (24/12).

Melki merasa perlu juga melayangkan apresiasi kepada pemerintah karena komitmen menghadirkan vaksin yang dipastikan kehalalannya.

"Kami juga apresiasi atensi pemerintah untuk memperhatikan aspirasi umat melalui MUI dan PBNU untuk menggunakan vaksin halal yang sudah dapat EUA BPOM RI dan sertifikasi halal yakni Sinovac dan Zifivax," bebernya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua KPCPEN Airlangga Hartarto menyebut Presiden RI Jokowi sudah mengarahkan agar vaksin Nusantara dan Merah Putih digunakan sebagai booster.

Menurut Airlangga, penyuntikan booster atau dosis ketiga vaksin rencana bakal dilakukan pada tahun 2022.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melkiades Laka Lena atau Melki mengaku lega dengan rencana pemerintah mengembangkan vaksin Nusantara dan Merah Putih sebagai booster pada 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News