Arema Cronus Juara ISL Wilayah Barat

Arema Cronus Juara ISL Wilayah Barat
Christian Gonzales mencetak dua gol dan satu kartu merah untuk Arema saat menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (24/8) malam. Foto: JPNN.com

jpnn.com - MALANG - Arema Cronus merebut titel juara Indonesia Super League (ISL) Wilayah Barat setelah berhasil mengalahkan Sriwijaya FC (SFC) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (24/8) malam.

Sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Asri Akbar, Arema akhirnya bisa membalikkan kedudukan menjadi 3-1. Dua dari tiga gol Arema dilesakkan Christian Gonzalez, sementara Samsul Arif mencetak satu gol.

SFC tampil mengejutkan di awal laga. Dari sebuah serangan, Asri Akbar yang mendapatkan ruang tembak di luar kotak penalti melesakkan tendangan mendatar menyusur tanah yang tak bisa diselamatkan Kurnia Meiga.

Arema seperti tersengat dengan gol Asri Akbar. Dalam empat menit, Arema mendapatkan dua peluang melalui Samsul Arif dan Beto Goncalvez, namun masih bisa digagalkan kiper Fauzi Toldo.

Adalah Christian Gonzales yang berhasil menyamakan kedudukan di menit 34. Menerima umpan Alfarazie, Gonzales melakukan sundulan yang tak bisa dijangkau Fauzi Toldo. Saat pertandingan babak pertama akan berakhir, Arema mendapatkan tendangan penalti. Sayang Gustavo Lopez gagal mengeksekusinya.

Performa SFC menurun di babak kedua. Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh Arema untuk menciptakan peluang. Samsul Arif berhasil membawa Arema unggul 2-1 berkat golnya di menit 54. Sembilan menit kemudian, Arema kembali mencetak gol melalui Gonzales.

Sayang performa apik Gonzales tercoreng di menit 75. Ia dikartumerah oleh Thoriq Alkatiri setelah terlibat pemukulan dengan Abdoulaye Maiga. Selain kepada Gonzales, Maiga juga dikartumerah.

Tambahan tiga poin membuat pencapaian Arema tidak mungkin terkejar oleh pesaing terdekatnya. Arema kini unggul lima poin dari Semen Padang dan tujuh poin atas Persib Bandung.

MALANG - Arema Cronus merebut titel juara Indonesia Super League (ISL) Wilayah Barat setelah berhasil mengalahkan Sriwijaya FC (SFC) di Stadion Kanjuruhan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News