Arema Cronus Pasang Target Juara Grup

Arema Cronus Pasang Target Juara Grup
Arema Cronus Pasang Target Juara Grup

jpnn.com - MALANG - Arema Cronus bergerak cepat pasca drawing grup kompetisi kasta kedua Asia, Piala AFC Selasa lalu (10/12). Setelah masuk di grup F, manajemen dan tim pelatih langsung mencari rekaman pertandingan klub lawan yang satu grup. Seperti klub Vietnam (antara Ha Noi T&T atau SHB Da Nang), Selangor FA (Malaysia) dan Maziya S&R (Maladewa).

Media Officer Arema Cronus Sudarmaji mengatakan dalam ajang ini tim Singo Edan tidak ingin sekadar berpartisipasi. Target jadi juara grup langsung ditetapkan, meski ajang Piala AFC baru digelar Maret tahun depan.

"Target awal juara grup dulu. Dan sejak sekarang kami kumpulkan rekaman video terbaru tim lawan," ujar mantan wartawan ini.

Jika berhasil masuk ke fase berikutnya tim berjuluk Singo Edan ini berharap bisa mencatatkan sejarah baru. Dengan menjadi klub pertama Indonesia yang masuk babak semifinal Piala AFC. Karena sebelumnya, Persipura Jayapura, Arema IPL dan Semen Padang hanya sanggup melaju sampai delapan besar atau perempat final.

Selain itu, Arema Cronus juga baru pertama kalinya turun di ajang Piala AFC. Karena sebelumnya, tim Singo Edan berlaga di kompetisi teratas Asia, yaitu Liga Champions Asia (LCA). Sehingga, semangat untuk berprestasi kian meninggi. Karena lawan yang dihadapi tidak seberat di LCA.
    
Kembali ke pemetaan lawan di Piala AFC musim depan, dari tiga tim pesaing, kubu Arema Cronus menilai semua berimbang. Namun, dari rekaman pertandingan yang sementara ini didapatkan, baru runner-up Liga Super Malaysia musim lalu, Selangor FA yang banyak dikantongi.

"Kami justru waspada dengan dua klub lainnya (klub Vietnam dan Maladewa). Karena permainan mereka jarang tersorot. Jadi kami kesulitan melakukan pemetaan kekuatannya," kata Sudarmaji.
     
Namun demikian, manajemen yakin bisa membantu tim untuk mencarikan dokumentasi pertandingan terbaru para klub pesaing. Apalagi waktu yang dimiliki masih lumayan panjang. Kurang lebih dua setengah bulan lagi. "Kami rasa sisa waktu yang kami miliki cukup untuk mengumpulkan dokumentasi tentang mereka," lanjut pria asal Banyuwangi ini.   

Di sisi lain, manajemen memprediksi kalau tim lawan juga melakukan hal yang sama. Yaitu mempelajari permainan Arema Cronus lewat video yang di unggah di youtube. "Makanya itu musim depan tim harus menampilkan permainan yang berbeda. Sehingga bisa mengejutkan lawan," imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, pelatih Arema Cronus Suharno masih belum berfikir terkait Piala AFC. Dia memilih untuk fokus pada laga terdekat yaitu Piala Gubernur Jatim pada 15-22 Desember besok. Tapi, ajang itu juga sebagai salah satu persiapan untuk musim depan dan kompetisi Piala AFC.

MALANG - Arema Cronus bergerak cepat pasca drawing grup kompetisi kasta kedua Asia, Piala AFC Selasa lalu (10/12). Setelah masuk di grup F, manajemen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News