Arema Dominasi Award Bulanan ISL

Arema Dominasi Award Bulanan ISL
Christian Gonzales terpilih sebagai pemain terbaik ISL bulan Februari. Foto: JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Tim High Performance Group (HPG) PT Liga Indonesia (PT LI) mengumumkan pemain terbaik bulanan Indonesia Super League (ISL). Untuk Februari, striker Arema Cronous, Cristian Gonzales terpilih sebagai best player.

Pemilihan ini melanjutkan janji PT LI untuk terus meningkatkan dan mengembangkan kompetisi di Indonesia. Proses pemilihannya pun, bukan asal tunjuk, tapi berdasarkan penilaian panjang dengan poin-poin penilaian sesuai dengan kategori yang akan dinilai untuk award bulanan ini.

"Penentuan pemain terbaik didasarkan pada Produktivitas gol, catatan hattrick, konsistensi permainan dalam sebulan, statistik, minute of play, handicap game, bobot lawan, dan fair play," kata salah satu anggota tim HPG, Asep Saputra.

Dari penilaian yang diakumulasikan dan dibandingkan dengan nominator lainnya, tim HPG akhirnya sepakat El Loco, julukan Cristian Gonzales, terpilih sebagai pemenang.

Performa apiknya mengalahkan pemain Mitra Kukar, Erick Weeks Lewis. Sayang, untuk perbandingan poinnya, tidak dirilis resmi oleh tim HPG di situs PT LI. "Untuk detailnya, biar di internal saja," lanjut lelaki yang juag komentator sepak bola tersebut.

Selain pemain terbaik, Pelatih Singo Edan, julukan Arema, Suharno, juga memenangkan penghargaan pelatih terbaik. Mantan pelatih lokal itu mengalahkan dua pelatih asing, Stefan Hansson  asal Mitra Kukar dan Antonic Dejan dari Pelita Bandung Raya.

Performa Arema yang berhasil memuncaki klasemen grup Barat  dengan 15 poin, menjadi salah satu poin positif. Dari lima kali bertanding, mereka berhasil mengumpulkan poin mutlak. Selain itu, mereka berhasil surplus 13 gol dengan 14 kali memasukkan dan sekali kemasukan.

Setelah mendapat kabar ini, EL Loco mengaku sangat bersyukur. Dia menilai, apa yang didapatnya tak bisa dilepaskan dari kepercayaan pelatih, dukungan rekan setim, dan suntikan semangat dari Manajer Iwan Budianto.

JAKARTA - Tim High Performance Group (HPG) PT Liga Indonesia (PT LI) mengumumkan pemain terbaik bulanan Indonesia Super League (ISL). Untuk Februari,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News