Arema FC Kalah, Fan Kecewa, Persib Terpaksa Pulang Naik Barracuda

Arema FC Kalah, Fan Kecewa, Persib Terpaksa Pulang Naik Barracuda
Aremania, pendukung fanatik Arema FC. Ilustrasi Foto: Doli Siregar/JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Kejadian tak mengenakkan sempat terjadi saat Persib Bandung berhasil menaklukkan Arema FC 2-1 dalam laga Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3). Pelemparan sempat dilakukan Aremania saat tim kesayangan mereka tertinggal dari Persib.

Usai pertandingan, terlihat lemparan-lemparan dari tribun penonton ke arah lapangan. Saat laga sedang berjalan, sempat ada insiden suporter yang berusaha masuk ke lapangan. Mereka tampak kecewa dengan wasit karena dianggap merugikan Arema dalam laga ini.

Melihat kejadian ini, tim Persib pun diamankan oleh pihak keamanan dengan menaiki mobil Barracuda Polda Jawa Timur. Tampak pemain-pemain Maung Bandung memasuki mobil berat itu satu persatu. Di sisi lain, Pelatih Persib Robert Rene Alberts memilih menaiki mobil patwal milik polisi yang berada di paling depan.

Menurut salah satu petugas keamanan di lokasi pertandingan, pengerahan mobil Barracuda ini sengaja dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Artinya, ada langkah antisipasi dari panpel dan pihak kemanan agar tim Persib tak terimbas dengan hasil yang mengecewakan Aremania ini.

BACA JUGA: Usai Cekcok dengan Istri, Hairudin Tewas Dibantai Sang Mertua

"Ya, ini untuk antisipasi untuk menjamin keamanan tim Persib. Situasi memang sempat sedikit ramai di dalam tadi, tetapi sejauh ini keseluruhan aman," ujar salah satu petugas keamanan bernama Irham tersebut. (dkk/jpnn)

Kejadian tak mengenakkan sempat terjadi saat Persib Bandung berhasil menaklukkan Arema FC 2-1 dalam laga Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3).


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News