Arema FC Minta Jadwal Laga 10 Juni Digeser

Arema FC Minta Jadwal Laga 10 Juni Digeser
Hanif Sjahbandi. Foto: Malang Post/dok.JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Arema FC dan Bali United terancam tidak bisa menurunkan kekuatan terbaik mereka di pekan kesepuluh Liga 1.

Pasalnya, banyak pemain utama mereka dipanggil untuk memperkuat timnas dalam FIFA Matchday selama Juni nanti.

Timnas Indonesia akan menjalani dua pertandingan internasional selama bulan depan. Masing-masing dengan melawat ke markas Kamboja pada 8 Juni dan menantang timnas Puerto Rico di Stadion Maguwohrajo Sleman, 13 Juni nanti.

Padahal, di antara waktu tersebut, Arema akan menjamu Perseru Serui pada 10 Juni, sementara Bali United menjamu Bhayangkara FC pada 9 Juni.

Nah, parahnya, PSSI sebagai otoritas tertinggi sepak bola tanah air, tidak meliburkan kompetisi Liga 1 meski FIFA matchday sedang berjalan.

Kondisi tersebut membuat manajemen dari Arema dan Bali United terlihat kalut karena harus memutar otak lebih keras untuk mencari solusi terkait problem yang sedang mereka hadapi.

"Pada prinsipnya kami mendukung timnas. Tapi, dengan melihat kondisi yang ada, kami sepertinya harus melakukan kajian lebih dalam lagi. Bahkan, harus berdiskusi lagi dengan tim pelatih terkait masalah ini," kata Ruddy Widodo, General Manager Arema FC, tadi malam.

"Kalau bisa, kami meminta untuk ada penjadwalan ulang agar laga kami di 10 Juni nanti diundur," jelasnya.

Arema FC dan Bali United terancam tidak bisa menurunkan kekuatan terbaik mereka di pekan kesepuluh Liga 1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News