Arema FC Minta Robert Lima Guimaraes Diet Protein

Arema FC Minta Robert Lima Guimaraes Diet Protein
Striker Arema FC asal Brasil, Robert Lima Guimaraes. Foto: Instagram @aremafcofficial

jpnn.com, MALANG - Posisi Robert Lima Guimaraes di Arema FC makin di ujung tanduk. Meski begitu, peluang striker asal Brasil ini untuk bertahan masih ada. Salah satu syaratnya, Robert harus mau diet.

Sport Therapist Arema FC David Setiawan menyatakan bahwa Robert overweight. ”Kemarin (beberapa waktu lalu) sempat kelebihan jumlah lemak,” ujarnya.

Dari penampilannya memang terlihat Robert itu gempal. Meski dari keterangan si pemain, kondisi fisik seperti itu sudah dirasa ideal. ”Kalau lebih kecil lagi, dia tidak nyaman,” kata David.

Robert lantas diminta untuk diet protein. ”Kami membatasi konsumsi protein. Yang disampaikan dokter (Nanang Tri Wahyudi, dokter tim Arema FC), ada sedikit kelebihan protein,” ungkap sport therapist alumnus Universitas Negeri Jogjakarta ini.

Konsumsi protein dikhawatirkan akan memperbesar massa otot Gladiator. ”Mungkin dulu, konsumsi obat-obatan yang mengandung kreatin akhirnya mempengaruhi. Terlihat kuat, namun bisa jadi drop,” kata dia.

Itu terlihat pada sejumlah laga, di mana Gladiator mudah terjatuh ketika beradu fisik dengan pemain lawan. Terutama saat menghadapi Persela Lamongan, di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (9/3).

Saat ini, Robert sudah menjalani treatment khusus di gym. ”Dia sudah latihan di gym, yang pasti memang harus lebih banyak latihan tambahan,” ungkap pria asal Palembang itu.

Soal stamina, dia masih belum mengetahui secara pasti. ”Kalau stamina tidak bisa dilihat kasat mata, individu itu sendiri yang bisa merasakan,” pungkas David. (c1/muf)


Posisi Robert Lima Guimaraes di Arema FC semakin di ujung tanduk. Meski begitu, peluang striker asal Brasil ini untuk bertahan masih ada. Salah satu syaratnya, Robert harus mau diet.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News