Arema FC Perpanjang Kontrak Makan Konate, Nilainya? Wouw

Arema FC Perpanjang Kontrak Makan Konate, Nilainya? Wouw
Pemain Arema FC Makan Konate. Foto: Darmono/Radar Malang/JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Arema FC yang di awal musim sempat mengakrabi posisi 18 alias juru kunci berhasil mengunci peringkat 6 klasemen akhir Liga 1. Arema FC mengumpulkan 50 poin dari 14 kemenangan, 8 seri, dan 12 kekalahan.

Ini melampaui hasil di tahun lalu. Pada Liga 1 edisi 2017, Arema FC finis di posisi 9. Kala itu, Arema FC mengumpulkan 49 poin dari 13 kemenangan, 10 seri, dan 11 kekalahan.

Posisi enam bisa diraih setelah Arema FC mampu mengalahkan Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan, Minggu (9/12). Meski sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Esteban Vizcarra pada menit ke-25, Arema FC bisa berbalik unggul berkat gol penalti Makan Konate pada menit ke-63 dan Dedik Setiawan menit ke-83.

Kemenangan ini langsung disambut sukacita, tak cuma oleh pemain dan tim pelatih, tapi juga manajemen. Tak terkecuali CEO Arema FC Iwan Budianto.

”Tahun ini, alhamdulillah kami tutup di pertandingan ke-34 ini dengan happy ending. Kami ada di peringkat enam besar,” kata IB–sapaan akrabnya.

Hasil ini, dia menyatakan, memang jauh melebihi ekspektasi. ”Ekspektasi kami jelang putaran kedua, fokusnya hanya untuk melepaskan diri dari zona degradasi. Alhamdulillah, pemain bisa melebihi ekspektasi,” ujar dia.

IB mengungkapkan bahwa musim ini perjalanan Arema FC bisa dibilang tidak mulus. Bahkan, cobaannya banyak.

Yang terberat tentu saja soal sanksi menggelar laga tanpa penonton. Total ada lima laga home, di mana Stadion Kanjuruhan kosong melompong tanpa penonton. Sementara pada lima laga away, Aremania juga tidak boleh datang ke stadion.

Liga 1 2018 telah berakhir, Arema FC memperpanjang kontrak Makan Konate untuk musim depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News