Arema IPL Tembus 8 Besar Asia

Sikat Tuan Rumah Kitchee 2-0 di Hongkong

Arema IPL Tembus 8 Besar Asia
Aremania. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos
MALANG - Luar biasa Arema IPL! Sempat terpuruk di awal-awal laga, Arema IPL mampu menembus babak perempat final atau delapan besar AFC Cup. Tiket perempat final diperoleh setelah tim berjuluk Singo Edan itu mampu mengalahkan tuan rumah Kitchee di Stadion Tseung Kwan O Sports Ground, Hongkong, dengan skor 2-0 di babak 16 besar tadi malam.

Dengan lolos ke perempat final, Arema IPL menyamai prestasi yang diukir Persipura Jayapura pada AFC 2010-2011. Sayang, langkah Persipura kala itu dihentikan wakil Iraq, Arbil. Persipura kalah agregat 1-3 dari Arbil. Kini, Arema IPL punya kesempatan melebihi prestasi Persipura jika mampu lolos ke semifinal.

Raihan Arema IPL semakin membanggakan karena mereka tampil di kandang Kitchee tanpa kekuatan terbaik. Gunawan Dwi Cahyo, Andrew Barisic, dan Fariz Bagus Dhinata absen. Dengan kekuatan pincang itu, Arema IPL memang harus menerima gempuran dari Kitchee sepanjang babak pertama. Akibat serangan yang terus-menerus seperti itu, para pemain Arema IPL mau tidak mau meladeninya dengan permainan keras. Meski begitu, Roman Chmelo dan Talaohu Musafry harus tetap menerima kartu kuning di babak pertama.

Arema IPL baru mendapatkan peluang emas pada menit 27. Anggo Julian membuka peluang gol lewat tendangan kerasnya. Sayang, tembakan Anggo masih ditepis kiper Kitchee. Meski gagal memaksimalkan peluang pertama, muncul semangat dari para pemain Arema IPL untuk bisa memenangkan pertandingan.

MALANG - Luar biasa Arema IPL! Sempat terpuruk di awal-awal laga, Arema IPL mampu menembus babak perempat final atau delapan besar AFC Cup. Tiket

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News