Arema Sudah Dapat Tukang Gedor Gawang Lawan

Arema Sudah Dapat Tukang Gedor Gawang Lawan
Arema Sudah Dapat Tukang Gedor Gawang Lawan

jpnn.com - JAKARTA - Teka-teki tentang sosok pemain yang bakal menggantikan Alberto Gocalves di Arema mulai terkuak. Kemungkinan, Somen Tchoyi yang diproyeksikan menggantikan peran Beto -panggilan Alberto Goncalves- untuk jadi tukang gedor benteng pertahan lawan di kompetisi musim depan.

Kubu Arema meyakini Somen akan menjadi mesin gol tim berjuluk Singo Edan itu. Buktinya, walau Somen belum menunjukkan kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bundar, namun manajemen tak ragu memperkenalkan pemain berkebangsaan Kamerun tersebut kepada publik Arema.  

Mungkin karena rekam jejak Somen selama berkarir di sepak bola sehingga kubu Arema jika pilihannya itu tidak salah. Memang, Somen dikabarkan pernah merumput di Liga Primer Inggris.

General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo mengatakan, sejauh ini pihaknya belum pernah melihat aksi Somen secara langsung. "Kami hanya melihat dari rekaman video. Nah dari remakan video itu kami menilai Somen memang punya kemampuan istimewa," ujarnya.

Senada dengan Ruddy Widodo, pelatih Arema Suharno juga memberikan nilai positif buat Somen. Pasalnya, Somen bisa dimainkan di beberapa posisi. Selain jadi striker, pemain 31 tahun itu juga bisa menjadi playmaker. Dengan begitu, Arema dapat memaksimalkan kekuatan para penyerangnya.

"Sebenarnya ada 14 pemain yang ditawarkan agen pemain asing langganan Arema. Onana agen pemain asing yang kami maksud. Nah dari 14 pemain yang ditawarkan menurut kami hanya Somen yang mumpuni," tandas Ruddy.

"Tim pelatih juga membenarkan, cuma Somen pemain yang punya skill di atas rata-rata. Dan tim pelatih merekomendasikan kepada manajemen agar merekrut Somen," tambah Ruddy.  

Akan tetapi, penilai pelatih tidak selalu sama. Buktinya, sebelum dibawa ke Arema, Somen sempat ditawarkan ke kubu Persib Bandung. Namun pihak Persib masih ragu untuk merekrut Somen.

JAKARTA - Teka-teki tentang sosok pemain yang bakal menggantikan Alberto Gocalves di Arema mulai terkuak. Kemungkinan, Somen Tchoyi yang diproyeksikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News