Arema Tantang Persipura Malam Ini

Arema Tantang Persipura Malam Ini
Tampak kiper Arema Cronus, Kurnia Meiga pada sesi latihan. FOTO: Radar Malang/JPNN.com

jpnn.com - SLEMAN – Tugas superberat sedang diemban skuad Arema Cronus malam nanti. Tim asuhan Joko ’Gethuk’ Susilo ini bakal menghadapi rival terberatnya, Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta yang dimulai pukul 19.30 WIB.

Pertemuan antara Arema dengan Persipura selalu sarat dengan adu teknik dan adu gengsi. Dua tim ini dalam setiap kompetisi selalu masuk jajaran empat besar di papan atas tanah air.   

Nah, laga perdana babak delapan besar malam nanti, layaknya sebagai partai final. Kedua tim memang cukup layak untuk tampil di final Piala Jenderal Sudirman. Sayangnya, kedua tim harus ’saling bunuh’ sebelum partai final yang sesungguhnya.

Bagi kedua tim, kemenangan di laga perdana ini dinilai akan menentukan mental pemain dalam menghadapi pertandingan berikutnya. Secara matematis, Arema Cronus bisa dibilang lebih diunggulkan dibandingkan Persipura. Sebab, dari empat laga di babak penyisihan,      Arema mampu memenangkan dengan mutlak (tanpa melalui penalti).

Bahkan, dari segi produktivitas gol, Arema juga lebih subur dibandingkan Persipura. Ya,  Arema mampu melesakkan 11 gol dan kemasukan 3 gol di babak penyisihan. Sedangkan     Persipura hanya mampu menceploskan 5 gol dan kemasukan 3 gol di babak penyisihan. Dan dari empat laga, Persipura hanya mampu menang 3 kali (sekali melalui penalti) dan sekali kalah adu penalti dengan Bali United.

Tak hanya itu, Persipura juga terancam tak bisa memainkan trio andalannya, yaitu Bio Paulin Pierre, Lancine Kone, dan Boaz Salossa. Sebab, Boaz hingga kemarin masih belum bisa dipastikan turun karena dalam masa penyembuhan cedera kaki. Sedangkan Arema Cronus sudah dipastikan bisa menurunkan skuad terbaiknya pada laga perdana malam ini. Sebab, hingga latihan terakhir kemarin (12/12), semua pemain Arema Cronus dalam keadaan fit.

Namun, keunggulan statistik tersebut tak membuat penggawa Singgo Edan besar kepala. Tim pelatih tetap meminta kepada semua pemain Arema Cronus selalu waspada dalam pertandingan melawan Persipura malam ini.    

“Kondisi babak penyisihan dan delapan besar berbeda. Jadi kemenangan di penyisihan bukan garansi kemenangan, karena Persipura adalah tim besar dan lolos ke AFC Cup. Jadi kami harus selalu waspada di pertandingan nanti,” kata pelatih kepala Arema Cronus Joko ’Gethuk’ Susilo usai memimpin latihan di Stadion UNY,  kemarin seperti dilansir Harian Radar Malang (Grup JPNN.com).

SLEMAN – Tugas superberat sedang diemban skuad Arema Cronus malam nanti. Tim asuhan Joko ’Gethuk’ Susilo ini bakal menghadapi rival

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News