Arena Corinthians Butuh Kibasan Curupira

Arena Corinthians Butuh Kibasan Curupira
Arena Corinthians Butuh Kibasan Curupira

jpnn.com - Kalau FIFA FIFA dianalogikan sebagai pemburu yang menakutkan, Arena Corinthians sungguh butuh kehadiran Curupira saat ini. Jika tidak, stadion berkapasitas asli 48.263 penonton itu bakal mencoreng reputasi Brasil sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014.

Laporan Tatang Mahardika dari Sao Paulo

CURUPIRA adalah sosok dalam cerita rakyat Brasil populer yang berwujud jin lelaki berambut merah. Dengan sekali kibasan, Curupira bisa berubah wujud menjadi binatang untuk mengacaukan perhatian pemburu.

Dengan tenggat yang kembali harus diundur sebulan, atap yang roboh November lalu masih harus disangga, tempat duduk tambahan sedang dipasang, dan jalan di sekitar stadion belum selesai dikerjakan.

Arena Corinthians sungguh butuh kibasan Curupira. Simsalabim...selesai!

Tanda-tandanya begitu mengkhawatirkan. Ketika berkunjung ke sana Jumat siang lalu (7/3) waktu Sao Paulo, Jawa Pos tak ubahnya mendatangi proyek properti yang masih jauh dari kata selesai. Begitu keluar dari Stasiun Corinthians-Itaquera, pemandangan yang menyergap adalah lalu lalang backhoe serta para pekerja yang tengah bekerja keras menyelesaikan jalan di sekitar stadion. Jembatan penghubung antara stasiun dan stadion belum tersambung.

Semakin dekat ke stadion yang menghabiskan biaya 850 juta reis (sekitar Rp 4,23 triliun) itu, tiang-tiang dan berbagai bahan proyek menumpuk. Sebuah truk besar pengangkut furnitur tampak parkir persis di depan pintu masuk. Tak ada umbul-umbul, baliho, atau spanduk yang menandakan stadion tersebut bakal menghelat enam laga Piala Dunia 2014. Termasuk partai pembuka pada 12 Juni mendatang antara tuan rumah Brasil versus Kroasia yang tinggal 95 hari lagi.

“Anda membayar saya berapa pun, saya tetap tidak akan mengizinkan Anda masuk,” kata Adriano, salah seorang petugas yang berjaga di pintu masuk, kepada Jawa Pos. Memang hanya yang berkepentingan yang diperkenankan masuk. Tapi, siapa saja bebas mengambil gambar stadion sekitar 25 kilometer dari pusat Kota Sao Paulo tersebut.

Kalau FIFA FIFA dianalogikan sebagai pemburu yang menakutkan, Arena Corinthians sungguh butuh kehadiran Curupira saat ini. Jika tidak, stadion berkapasitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News