Argentina vs Kroasia: Duet Lionel Messi dan Julian Alvarez Borong Banyak Rekor

Argentina vs Kroasia: Duet Lionel Messi dan Julian Alvarez Borong Banyak Rekor
Duet Lionel Messi dan Julian Alvarez memborong banyak rekor seusai laga Argentina vs Kroasia. Foto: REUTERS/Carl Recine.

jpnn.com, DOHA - Duet Lionel Messi dan Julian Alvarez menorehkan banyak rekor seusai laga Argentina vs Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022.

Laga tersebut berlangsung di Lusail Stadium, Doha, Rabu (15/12/2022) dini hari WIB.

Tim Tango -julukan Argentina- berpesta tiga gol ke gawang Kroasia.

Gol-gol kemenangan armada Lionel Scaloni lahir lewat aksi dua pemain, Lionel Messi dan Julian Alvarez.

Messi membuka keunggulan Argentina lewat penalti pada menit 34'. Alvarez kemudian melengkapi pesta Tim Tango lewat brace-nya (39' dan 69').

Gol-gol tersebut bukan hanya membawa Argentina ke final Piala Dunia 2022, tetapi juga menciptakan berbagai rekor bagi Messi dan Alvarez. Simak ulasan Jpnn.com berikut ini.

  1. Lionel Messi telah mencetak 16 gol sepanjang 2022. Ini merupakan jumlah terbanyak sepanjang kariernya di level timnas dalam satu musim.
  2. Lionel Messi juga telah terlibat dalam 19 gol di Piala Dunia, dengan perincian 11 gol dan 8 assist, menyamai catatan sejumlah legenda, seperti Miroslav Klose, Ronaldo dan Gerd Muller.
  3. Selain itu, Messi menjadi pemain pertama yang mencetak gol dan assist pada empat edisi Piala Dunia berbeda.
  4. Di sisi lain, Julian Alvarez menjadi pemain Argentina kedua yang mencetak empat gol dalam satu edisi Piala Dunia saat berusia 22 tahun, menyamain catatan legenda Tim Tango, Gonzalo Higuain (2010).
  5. Julian Alvarez (22 tahun, 316 hari) adalah pemain termuda yang mencetak dua gol di semifinal atau final Piala Dunia setelah Pele (Brasil) pada 1958 (17 tahun, 249 hari).(opta/mcr15/jpnn)

Duet Lionel Messi dan Julian Alvarez borok banyak rekor seusai laga Argentina vs Kroasia.


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Sumber Opta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News