Arief Poyuono: Sangat Mungkin Ganjar Menerima Pinangan Golkar

Arief Poyuono: Sangat Mungkin Ganjar Menerima Pinangan Golkar
Politikus Partai Gerindra Arief Poyuono. Foto: dokumen JPNN.com/ M. Fathra Nazrul

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Gerindra Arief Poyuono menyebut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ada kemungkinan menerima pinangan Partai Golkar untuk diusung sebagai Capres 2024.

Terlebih lagi, PDIP belum ada arahan dukungan kepada alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu pada Pilpres 2024. 

"Tawaran Golkar untuk Ganjar Pranowo berlabuh di Pohon Beringin sangat mungkin sekali," kata Arief melalui layanan pesan, Minggu (14/11).

Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu itu menyebut Ganjar tentu mempertimbangkan kepentingan yang lebih besar sehingga mau menerima pinangan Golkar.

Toh, kata Arief, upaya Ganjar maju melalui PDIP terganjal Puan Maharani yang saat ini rajin turun ke pelosok daerah dan mendengarkan keluh kesah masyarakat.

"Ganjar Pranowo dipastikan akan mempertimbangkan kepentingan yang lebih besar untuk karier politiknya serta kepentingan bangsa dan negara yang membutuhkan kepemimpinannya," beber Arief.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurdin Halid menyebut parpolnya membuka kemungkinan menggandeng Ganjar Pranowo untuk dipasangkan dengan Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024.

Menurut dia, kemungkinan itu bisa terwujud jika Ganjar tidak diusung sebagai Capres 2024 oleh PDIP.

Politikus Gerindra Arief Poyuono menyebut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ada kemungkinan menerima pinangan Partai Golkar untuk diusung sebagai Capres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News