Arief Yahya: Hanya Imajinasi dan Aksi yang Bisa Mengubah Dunia

Arief Yahya: Hanya Imajinasi dan Aksi yang Bisa Mengubah Dunia
Menpar Arief Yahya (kiri) di markas lembaga PBB yang mengurus pariwisata UNWTO di Madrid, Spanyol. . Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com - MADRID – Semangat Presiden Joko Widodo untuk menjadikan sektor pariwisata sebagai "core business" dan "backbone" perekonomian negeri ke depan, memompa spirit Menpar Arief Yahya.

Mantan Dirut PT Telkom ini semakin rajin berkalibrasi dengan lembaga-lembaga kredibel dunia dengan deretan track record yang paling terpercaya. 

Bulan lalu, dia berkaca di World Economic Forum (WEF), lembaga yang mengeluarkan Travel and Tourism Competitiveness Index pada 141 negara di Geneva, Swiss. 

Senin, 10 Oktober 2016, Menpar Arief Yahya giliran ke markas lembaga PBB yang mengurus pariwisata UNWTO di Madrid, Spanyol. 

Ini adalah kunjungan kedua, setelah tahun 2015 lalu juga menjalin komunikasi aktif dan belajar dari success story dari banyak negara di dunia dalam mengelola pariwisata. 

"Kami sudah ikuti resep UNWTO, dan kami ingin lakukan percepatan," ujar Arief Yahya di Madrid. 

Pria asal Banyuwangi, ini memang idealis untuk urusan pekerjaan profesional yang dibebankan di pundaknya. Selama hampir dua tahun menjadi pilot Kemenpar, dia konsisten dengan segala terobosan dan gaya korporasi untuk mencapai targat 20 juta di 2019. 

Segala kelihaian di bidang marketing, pengalaman membangun portofolio bisnis, hingga mentransformasi mental kinerja SDM-nya terus dijalani dengan sabar. 

MADRID – Semangat Presiden Joko Widodo untuk menjadikan sektor pariwisata sebagai "core business" dan "backbone" perekonomian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News