Ariel Bakal Jadi Guru Les Musik Napi

Ariel Bakal Jadi Guru Les Musik Napi
Ariel saat konferensi pers mengenai kebebasan bersyaratnya dari Rutan Kebon Waru di Hotel Grand Serela, Bandung, kemarin (23/7). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos
JAKARTA - Meskipun sudah bebas, Nazriel Ilham alias Ariel Peterpan masih terikat dua kewajiban. Pertama, memenuhi wajib lapor hingga masa percobaan bebas bersyaratnya usai. Kedua, dia harus kembali ke Rutan Kebon Waru karena sudah berjanji untuk mengajari warga binaan cara bermain gitar.

Rencana itu disampaikan oleh Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas I Kebon Waru, Joko Pitoyo. Kepada Jawa Pos, dia menyebut kalau ide tersebut muncul saat pihaknya menerima sumbangan 30 gitar dari sebuah majalah musik empat hari lalu. "Saya minta Ariel untuk mengajari warga binaan, dia bilang iya. Katanya, kalau ada waktu bakal kesini," ujarnya.

Bakat musik Ariel memang tidak ingin disia-siakan begitu saja oleh pihak Rutan. Apalagi, beberapa hari lalu Ariel juga sempat rekaman lagu bersama warga binaan. Lagu yang dimaksud Joko adalah tembang berjudul Bangkit. Ariel dan empat personel ex Peterpan, Lukman, Uki, Reza, dan David langsung take vokal dengan sejumlah narapidana di halaman dalam Rutan Kebon Waru, Rabu (18/7).

Ketika itu, Ariel tampak bersemangat mengarahkan teman-temannya sesama narapidana untuk mendapatkan suara bagus. "Dia orangnya memang luwes dan mudah bergaul," imbuhnya.

JAKARTA - Meskipun sudah bebas, Nazriel Ilham alias Ariel Peterpan masih terikat dua kewajiban. Pertama, memenuhi wajib lapor hingga masa percobaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News