Arif Melihat Sinyal Dukungan Jokowi kepada Prabowo-Ganjar

Arif Melihat Sinyal Dukungan Jokowi kepada Prabowo-Ganjar
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mendampingi Presiden Jokowi. Foto source for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Analis politik Arif Nurul Imam melihat sinyal dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo (Prabowo-Ganjar) di Pilpres 2024.

Sinyal dukungan Jokowi diamati direktur IndoStrategi Research and Consulting itu dari pernyataan-pernyataan Jokowi di panggung politik nasional beberapa waktu belakangan ini.

"Duet Prabowo-Ganjar ada indikasi mendapat sinyal dukungan dari Presiden Jokowi," kata Arif dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (26/11).

Dia menilai jika Menteri Pertahanan cum ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dipasangkan di Pilpres 2024, mereka bakal menjadi duet maut.

Hal itu karena Prabowo Subianto maupun Ganjar dinilai sama-sama memiliki basis pendukung yang besar di kalangan masyarakat.

Arif melihat beberapa pernyataan Presiden Jokowi tampaknya ada keinginan untuk menduetkan Prabowo-Ganjar di pemilu mendatang.

Terlebih lagi, dia memandang koalisi Gerindra dan PKB menyatakan bahwa otak-atik dalam Pilpres merupakan hal lumrah.

Sebelumnya Jokowi menyampaikan kemungkinan Pilpres 2024 jatahnya Prabowo.

Analis politik Arif Nurul Imam melihat sinyal dukungan Jokowi untuk duet maut Prabowo-Ganjar di Pilpres 2024, Begini analisisnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News